Cara Verifikasi Rekening Pembayaran di Google Adsense

Cara Verifikasi Rekening Pembayaran di Google Adsense. Selain verifikasi alamat, untuk mulai menerima pembayaran di Google Adsense kita juga harus memverifikasi rekening. Langkah-langkah verifikasinya sendiri mirip seperti saat kalian verifikasi kartu kredit di PayPal.

Verifikasi rekening ini bisa dilakukan sebelum maupun sesudah verifikasi alamat. Namun saya sendiri biasanya melakukan verifikasi bank setelah verifikasi alamat, takut sebelum pun datang adsense kena banned, atau pin tidak datang.

Oke langsung saja ke tutorialnya.

Pertama, klik menu Payment di akun Google Adsense.

KlikĀ MANAGE PAYMENT METHODS, lalu klik lagi MANAGE PAYMENT METHODS. Lalu masukkan data bank yang sesuai.

Setelah disave, akan ada warning karena nomor rekening yang kalian masukkan belum diverifikasi.

Tim Google Adsense akan mengirim sejumlah nominal ke rekeningmu dengan range antara 1-1000 rupiah. Nah nanti kalian harus cek berapa nominal yang masuk. Proses verifikasinya sendiri antara satu sampai tiga hari kerja.

Nah, untuk mengetahui jumlah nominal yang masuk ke rekening sendiri bisa menggunakan salahsatu cara berikut:

Internet Banking

Ini yang paling mudah, dan yang paling direkomendasikan. Karena kita bisa secara jelas melihat nominal yang masuk melalui menu mutasi, kita juga bisa mengecek setiap saat.

Datang ke Bank

Datang ke Bank, bawa nuku tabungan, dan cetak mutasi rekening. Namun kalau sudah sampai di bank ya mending sekalian daftarkan internet banking.

Melalui ATM

Jika melalui ATM, kalian bisa mengecek saldo sebelum sejumlah uang dari Google Adsense dikirim (berarti kalian harus segera ke ATM setelah meng-save nomor rekening di akun GA), catat nominal sampai digit terakhir, dan balik lagi tiga hari kemudian untuk melihat berapa perubahan nominalnya. Agak ribet karena kita tidak tau dalam tiga hari proses verifikasi ini ada orang yang mengirim uang ke rekening kita atau tidak. Namun jika kalian memang punya akses ke ATM, lebih baik langsung daftarkan internet banking disana karena rata-rata Bank di Indonesia sekarang sudah mendukung registrasi Internet Banking lewat ATM.

Di kasus saya sendiri, saya menggunakan Internet Banking. Nominal uang masuk setelah dua hari kerja.

Lanjut login ke akun Google Adsense, klik menu Payment, lalu klik Verify Now.

Di opsi Select the amount masukkan jumlah yang dikirim oleh Google ke rekening. Jumalh tepat sampai digit terakhir. Jika benar, maka akan ada popup yang menyatakan rekening telah diverifikasi.

Oke mungkin sekian tutorial kali ini, semoga bermanfaat. Jika ada yang ingin ditanyakan silahkan tinggalkan komentar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here