Mengatasi Masalah “Inventaris Berharga: Sedang Dibuat” Saat Mendaftar Google Adsense

Mengatasi Masalah “Inventaris Berharga: Sedang Dibuat” Saat Mendaftar Google Adsense. Kadang saat kita mendaftarkan website atau blog kita ke program Google Adsense, blog kita tidak langsung diterima karena masih ada kekurangan atau kesalahan saat direview. Masalah atau kekurangan di blog saat proses review bisa bermacam macam. Dan beda masalah berarti beda pesan error yang akan kita dapat. Nah kali ini saya akan membahas error “Inventaris Berharga: Sedang Dibuat“.

Mengatasi Masalah “Inventaris Berharga: Sedang Dibuat”

Pertama, kita cek dulu Pusat Bantuan Adsense untuk melihat apa sih “Inventaris Berharga“.

Iklan dan materi promosi berbayar lainnya yang ditambahkan ke halaman tidak boleh melebihi konten. Selain itu, konten yang Anda sediakan harus memberi nilai tambah dan menjadi titik fokus bagi pengguna yang mengunjungi halaman. Oleh karena itu, kami mungkin membatasi atau menonaktifkan penayangan iklan di halaman yang tidak memberikan manfaat atau hanya sedikit manfaat dan/atau memiliki iklan berlebihan sampai halaman tersebut diubah.

Contoh halaman yang tidak dapat diterima termasuk, namun tidak terbatas pada:

  • Duplikasi, pembingkaian, penyalinan, atau penulisan ulang konten dari sumber lain tanpa memberikan nilai tambah;
  • Halaman yang berisi lebih banyak iklan dibanding konten dari penayang;
  • Konten yang dihasilkan otomatis tanpa peninjauan atau kurasi manual;
  • Halaman iklan yang di-hosting atau halaman tanpa konten;
  • Halaman yang tidak mengikuti Pedoman Kualitas Webmaster.

Poin pertama tentu sudah jelas. Artikel dupikasi atau copy paste tanpa modifikasi sedikitpun tentu tidak akan diterima adsense. Poin kedua maksudnya adalah ads stuffing dimana kita membanjiri halaman dengan iklan dengan porsi yang tidak sesuai. oin nomor tiga maksudnya adalah konten hasil AGC maupun Google Translate. Sangat tidak human readable. Poin keempat mirip dengan poin kedua, hanya saja disini benar benar halaman yang khusus untuk menampilkan iklan saja, tidak ada konten atau artikel didalamnya. Dan poin terakhir juga sudah jelas, yakni konten yang melanggar seperti konten pornografi ataupun konten illegal.

Baca juga:

Cara Mengatasi

Pertama, tentu dari segi konten. Pastikan konten kalian adalah konten tulisan manual, bukan dari software (misalnya article spinner), ataupun konten hasil copy paste.

Kedua, pastikan jumlah iklan pada satu halaman tidak berlebihan. Disini saya sarankan untuk mencopot iklan lain saat sedang proses review Google Adsense (jika kalian menggunakan iklan lain), baru nanti setelah diterima Adsense, pasang kembali iklan tersebut.

Ketiga, pastikan seluruh widget ataupun navigasi di blog tidak error. Sebagai contoh misal kalian menggunakan template premium, disana ada banyak menu yang kosong dan belum diisi. Saat di klik akan dibawa ke halaman error 404. Nah, isilah menu-menu tersebut. Untuk saya sendiri, yang paling utama adalah menu berikut:

  • Tentang Kami / About Us
  • Hubungi Kami / Contact Us
  • Kebijakan Privasi / Provacy Policy

Pastikan juga tidak ada broken link di template maupun di dalam artikel.

Oke mungkin itu saja dari saya. Pengalaman pribadi, dengan mengikuti ketiga langkah diatas error “Inventaris Berharga: Sedang Dibuat” bisa diatasi dan diterima Adsense.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here